Tips Penanganan Batuk dan Pilek Anak

Tips Penanganan Batuk dan Pilek Anak

Keluarga sehat – Pada musim hujan, banyak sekali jenis penyakit yang dapat ditimbulkan, terutama pada kesehatan anak. Anak bisa terkena common cold hingga tujuh kali atau bahkan lebih.

Common cold merupakan infeksi pada saluran pernapasan bagian atas ( hidung dan tenggorokan ) yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit ini memiliki gejala awal pilek baik hidung tersumbat maupun hidung meler.

Common cold dapat sembuh dengan sendirinya jadi tidak usah ke dokter apalagi mendapat resep Antibiotik.

Tips penanganan batuk dan pilek anak

1. Essential oil young living

ini minyak minyak ajaib untuk anak, untuk meringankan kondisi si anak yang sedang sakit, bahkan untuk membantu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh di kala sakit.

Young living Lavender: pengurang rasa sakit atau ketidaknyamanan pada tubuh. biasanya kalau aurora kolik atau kembung pakai ini ampun,, hhhh kenapa jadi ngomongin kolik coba hahah maap melenceng. Untuk daya tahan tubuh Bisa di campur dengan Peppermint, lemon, Myrtle dan aroma lainnya.

2. Minyak kutus kutus

Minyak kutus kutus ini adalah minyak herbal dari beberapa jenis tanaman obat yang di olah dan di campur dengan minyak kelapa jadi aman di kulit.

3. Olbas oil Baby

Ini membantu untuk hidung tersumbat, nafasnya jadi lega, gak cuma anaknya, ibunya juga kalau batuk pilek suka pakai oblas juga. bisa di teteskan di sapu tangan lalu di hirup oleh bayi jangan terlalu dekat ya, atau di area baju dan bantal bayi.

4. Irisan bawang merah

Penggunaan irisan bawang merah merupakan resep turun temurun dari orang tua. Caranya irisan bawang merah di berikan sedikit minyak telon lalu di balurkan ke punggung dan telapak kaki anak, tapi hati hati yang mempunyai kulit bayi sensitive bisa iritasi, jadi amannya di telapak kaki dl saja. lalu irisan bawang merah di letakan di sudut kamar kemudian wadah berisi air panas di letakan di samping tempat tidur agar udara lembab, AC dengan suhu 26′ biar anaknya nyaman bernafas, biar lah orang tua ngalah gerah gerahan dl, bahkan kalau aurora sudah batuk pilek saya jarang menyalakan AC.